FAKULTAS FARMASI

Fakultas Farmasi

VISI

Menjadi Fakultas Farmasi yang mampu menghasilkan Sarjana Farmasi dan Apoteker yang kompeten secara akademik dan professional dalam  menghadapi persaingan  dalam skala nasional  tahun 2022.


MISI

  1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang bermutu yang mampu meningkatkan kualitas lulusan fakultas farmasi Institut Kesehatan DELI HUSADA Deli Tua.
  2. Mengoptimalkan dan mengimplementasikan program riset farmasi yang dapat dipublikasi di jurnal terindeks internasional.
  3. Mengimplementasikan program pengabdian kepada masyarakat berbasis riset dengan outcome publikasi jurnal nasional terakreditasi.

Program Studi Farmasi Program Sarjana (S1)

VISI

Menjadi  Program  Studi  Farmasi yang  mampu  menghasilkan lulusan sarjana farmasi yang  kompeten  secara  akademik  dan  professional  dengan  keunggulan bidang farmasi  klinis berbasis budaya lokal  tahun  2020.

 


MISI

  1. Menyelenggarakan proses  belajar  mengajar yang kondusif dengan berbagai fasilitas belajar, tools, metode, dan sistem pembelajaran kelas, praktikum laboratorium dan praktek (dinas) rumah sakit.
  2. Mengoptimalkan publikasi penelitian di jurnal internasional terindeks bidang farmasi klinis yang difokuskan  pada  efektifitas  pendayagunaan obat di Rumah Sakit berbasis budaya lokal dengan pendekatan kolaboratif dalam bidang rumpun ilmu kesehatan.
  3. Mengimplementasikan program pengabdian kepada masyarakat berbasis riset yang berfokus pada efektifitas  penggunaan  obat  tradisional di Rumah Sakit dan komunitas berbasis kearifan lokal dengan outcome jurnal nasional terakreditasi.
  4. Mengefektifkan studi lanjut dosen melalui program studi lanjut dari S2 ke S3.

Program Studi Profesi Apoteker

VISI

Menjadi  Program  Studi  Profesi Apoteker  yang  mampu  menghasilkan apoteker  yang professional  dengan  keunggulan bidang farmasi  klinis tahun  2024.

Visi ini dapat diukur dengan indikator :

  1. Professional berarti bahwa menghasilkan apoteker yang mampu menerapkan skill teoritis dan praktis yang diukur dengan nilai indeks prestasi, uji kompetensi dan OS
  2. Unggul berarti bahwa menghasilkan apoteker  yang memiliki kemampuan khusus sebagai apoteker penanggung jawab di Rumah Sakit yang diukur dengan sertifikat kelulusan dari rumah sak

 


MISI

  1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang kondusif dengan berbagai fasilitas belajar, perangkat, metode, sistem pembelajaran kelas, wahana praktik dan praktikum laborator
  2. Melaksanakan penelitian dan mengoptimalkan publikasi penelitian di jurnal internasional terindeks bidang farmasi klinis yang difokuskan pada efektifitas pendayagunaan obat di   Rumah   Sakit   dengan   pendekatan kolaboratif dalam bidang rumpun ilmu kesehata
  3. Mengimplementasikan program pengabdian kepada masyarakat berbasis riset yang berfokus  pada efektifitas  penggunaan  obat  tradisional  di  Rumah  Sakit  dan komunitas berbasis kearifan lokal dengan outcome jurnal nasional terakredita
  4. Mengefektifkan studi lanjut dosen melalui program studi lanjut dari S2 ke S
  5. Meningkatkan kerjasama institusi dengan industri farmasi, rumah sakit dan PBF dalam skala lokal, nasional dan internasiona