Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat S2

PENDAHULUAN

Kehadiran Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat (S2) merupakan salah satu cara kami untuk turut serta dalam pembangunan kesehatan, karena itu kami sangat bersyukur kepada Tuhan, yang telah memberi kesempatan dan jalan pada waktu ini untuk bisa mewujudkan harapan STIKes DELI HUSADA Delitua.

Melalui pembukaan Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat (S2) ini, kami yakin bahwa STIKes DELI HUSADA Delitua telah mengemban tanggung jawabnya sebagai lembaga Pendidikan Kesehatan swasta yang akan mendidik tenaga-tenaga ahli setingkat sarjana untuk lebih dalam menganalisis segala kondisi dan mampu membuat kebijakan-kebijakan yang tepat dibidang kesehatan, sehingga visi kita bersama dalam dunia kesehatan yaitu memandirikan masyarakat untuk hidup sehat, bisa tercapai.

MINAT STUDI

Program Studi IKM S2 STIKes DELI HUSADA memiliki Minat Studi, Yaitu:

  1. EPIDEMIOLOGI
  2. ADMINISTRASI DAN KEBIJAKAN KESEHATAN
  3. ADMINISTRASI RUMAH SAKIT
  4. GIZI KESEHATAN MASYARAKAT
  5. KESEHATAN REPRODUKSI

TUJUAN

Tujuan Program Studi IKM S2 STIKes DELI HUSADA, adalah:

  1. Menghasilkan lulusan Magister Kesehatan sesuai kompetensi dalam bidang kesehatan masyarakat.
  2. Menghasilkan penelitian ilmiah yang mendukung pengembangan ilmu, seni, dan teknologi kesehatan masyarakat, tercapainya kompetensi lulusan, dan pemecahan masalah kesehatan masyarakat.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian yang dapat menanggulangi masalah kesehatan masyarakat, mendukung tercapainya kompetensi lulusan, pengembangan ilmu seni, dan teknologi kesehatan masyarakat.

SISTEM PENDIDIKAN

Beban SKS sesuai dengan minat studi sebesar 43 SKS, yang dirancang untuk dapat diselesaikan dalam 4 semester (2 tahun).
Waktu perkuliahan dirancang pada hari Jumat dan Sabtu (Per 2 Minggu). Kegiatan dan pelayanan administrasi pendidikan
berlangsung dari hari Senin sampai Sabtu selama jam kerja.

PEMBERIAN GELAR

Mahasiswa yang berhasil menyelesaikan program pendidikan ini, berhak menyandang gelar akademik Magister Kesehatan disingkat M.Kes.

 

VISI

"Pada tahun 2020, menjadi program studi pascasarjana yang mampu menghasilkan magister kesehatan masyarakat berkualitas, cerdas dan kompetitif dalam melaksanakan upaya promotif dan preventif "

* Terakreditasi BAN PT