FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT​

FAKULTAS
KESEHATAN MASYARAKAT

Pendidikan pada  Yayasan Rumah Sakit Umum  Sembiring  Deli Tua bertujuan untuk menghasilkan lulusan dibidang Keperawatan, Kebidanan, Profesi (Bdn dan Ners), Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Sanitasi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Manajemen Informasi Kesehatan (MIK) dan Magister Kesehatan Masyarakat  yang Profesional berstandar Nasional dan Internasional.

PROGRAM STUDI

  • Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas)
  • Program Studi D4 Kesehatan & Keselamatan Kerja (K3)
  • Program Studi D4 Manajemen Informasi Kesehatan (MIK)
  • Program Studi S1 Administrasi Rumah Sakit (ARS)

KEUNGGULAN

  • Program Lulus Tepat Waktu
  • Dosen Pengajar ahli di Bidangnya
  • Fasilitas lengkap

LAHAN PRAKTIK

  • RSU Sembiring
  • RSU Grandmed
  • RSU. Ada Malik
  • 40 Klinik Bersalin
  • 20 Desa Binaan
  • 10 Puskesmas

VISI & MISI

PROGRAM STUDI  S1 KESEHATAN MASYARAKAT

VISI

“Menjadi lembaga pendidikan untuk menghasilkan tenaga kesehatan berkualitas yang cerdas dan kompetitif untuk memenuhi kebutuhan pasar nasional dan regional”

MISI

  1. Melaksanakan proses pembelajaran berdasarkan relevansi keilmuan program studi dengan standar kurikulum berbasis kurikulum nasional.
  2. Melaksanakan penelitian berbasis road map penelitian sesuai dengan relevansi keilmuan program studi.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan hasil penelitian dan dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal.
  4. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia ke jenjang strata 2 dan strata 3 melalui pembangunan sumber daya manusia yang dilakukan secara terstruktur.
  5. Membantu pemerintah dalam menyediakan tenaga kesehatan untuk mencapai kesehatan masyarakat Indonesia yang mandiri serta dapat memenuhi kebutuhan pasar nasional dan regional pada tahun 2020.

VISI & MISI

PROGRAM STUDI  D4 KESEHATAN & KESELAMATAN KERJA (K3)

VISI

Menjadi  Program Studi  D  –  IV Keselamatan dan  Kesehatan  Kerja  (K3) yang  mampu menghasilkan lulusan yang kompeten   secara akademik dan  dunia kerja dan  unggul dibidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Rumah Sakit tingkat nasional dan regional pada tahun 2027”

MISI

  1. Mengimplementasikan proses pembelajaran berbasis teori dan vokasi dengan kurikulum yang sesuai kompetensi lulusan Program Studi D – IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).
  2. Mengimplementasikan proses penelitian berbasis praktek keselamatan dan kesehatan kerja.
  3. Rumah Sakit yang mampu menghasilkan penelitian yang terbit di jurnal nasional terakreditasi.
  4. Mengimplementasikan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan hasil penelitian yang dapat meningkatkan implementasi keselamatan dan kesehatan kerja di Rumah Sakit melalui advokasi.

VISI & MISI

PROGRAM STUDI D4 MANAJEMEN INFORMASI KESEHATAN (MIK)

VISI

“Menjadi program studi D-IV Manajemen Informasi Kesehatan yang mampu menghasilkan lulusan dengan kompetensi manajemen informasi kesehatan dan unggul di bidang teknologi informasi kesehatan rumah sakit tahun 2027”

MISI

  1. Menerapkan proses pembelajaran vokasi dengan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan   pengguna   lulusan   dan   dapat   diaplikasikan   secara   profesional berdasarkan kaidah keilmuan di bidang manajemen informasi kesehatan.
  2. Mengimplementasikan penelitian berbasis Evidence Based Practise (EBP) untuk memecahkan masalah, mengembangkan ilmu, dan menemukan produk di bidang manajemen informasi kesehatan.
  3. Mengembangkan dan mengimplementasikan pengabdian kepada masyarakat yang merupakan hasil penelitian untuk memecahkan berbagai masalah sistem informasi kesehatan terutama pada pelayanan Primary Health Care.

VISI & MISI

PROGRAM STUDI  D4 ADMINISTRASI RUMAH SAKIT (ARS)

VISI

“Menjadi Program Studi Administrasi Rumah sakit terbaik di Indonesia pada tahun 2026 berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan, yang unggul dalam mutu administrasi/manajemen rumah sakit dan ketrampilan bisnis serta hasil pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan berdaya saing global”

MISI

  1. Mengembangkan kompetensi praktisi administrasi/manajemen bidang administrasi/manajemen rumah sakit yang bermutu, inovatif, dan relevan
  2. Menciptakan suasana akademik yang kondusif.
  3. Mengembangkan lulusan yang berjiwa kewirausahaan yang berkarakter dan berdaya saing global.
  4. Mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan bidang perumahsakitan.

TUJUAN FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT

Berdasarkan Visi dan Misi tersebut, STIKes DELI HUSADA Delitua menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pendidikan kesehatan untuk :

  • Menghasilkan lulusan sebagai tenaga kesehatan yang kompeten di bidang keilmuan dengan spesifikasi program studi.
  • Membentuk lulusan yang mampu bersaing secara lokal, regional, dan nasional dengan meningkatkan akreditasi program studi.
  • Menyiapkan lulusan agar siap berperan dan bertanggungjawab dalam setiap profesinya demi mencapai kesehatan masyarakat Indonesia yang mandiri.
  • Membantu pemerintah dalam mencapai kesehatan masyarakat yang mandiri dan memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan, baik di dalam maupun luar negeri.

PROGRAM STUDI S1 KESEHATAN MASYARAKAT

"Menjadi lembaga pendidikan untuk menghasilkan tenaga kesehatan berkualitas yang cerdas dan kompetitif untuk memenuhi kebutuhan pasar nasional dan regional"

PROGRAM STUDI D4 KESELAMATAN & KESEHATAN KERJA (K3)

“Menjadi Program Studi D – IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang mampu menghasilkan lulusan yang kompeten secara akademik dan dunia kerja dan unggul dibidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Rumah Sakit tingkat nasional dan regional pada tahun 2027”

PROGRAM STUDI D4 MANAJEMEN INFORMASI KESEHATAN (MIK)

"Menjadi program studi D-IV Manajemen Informasi Kesehatan yang mampu menghasilkan lulusan dengan kompetensi manajemen informasi kesehatan dan unggul di bidang teknologi informasi kesehatan rumah sakit tahun 2027"

PROGRAM STUDI S1 ADMINISTRASI RUMAH SAKIT (ARS)

"Menjadi Program Studi Administrasi Rumah sakit terbaik di Indonesia pada tahun 2026 berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan, yang unggul dalam mutu administrasi/manajemen rumah sakit dan ketrampilan bisnis serta hasil pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan berdaya saing global"

“Selangkah Lebih Maju & Terdepan”

Serta

“Beretika & Berkualitas”

Institut Kesehatan DELI HUSADA Deli Tua

AKREDITASI

Berdasarkan keputusan BAN-PT No. 143/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/IV/2020 Institut Kesehatan DELI HUSADA ter-Akreditasi dengan peringkat “B”

Mengapa DELI HUSADA?

Jadilah salah satu yang berkualitas dan beretika, serta selalu terdepan untuk berprestasi.

Bangga dengan DELI HUSADA?

Mari bergabung dan menjadi bagian dari kami, karena DELI HUSADA selalu dapat dibanggakan.

Akreditasi

Berdasarkan keputusan BAN-PT No. 143/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/IV/2020 Institut Kesehatan DELI HUSADA ter-Akreditasi dengan peringkat "B"

Program Unggulan

Memiliki program unggulan lulus tepat waktu dengan didampingi kurikulum yang telah dimodifikasi demi memenuhi standart kompetensi yang harus dimiliki oleh para mahasiswa.

Prospek Kerja

Rumah Sakit, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Balai Teknis Kesehatan Lingkungan, Badan Lingkungan Hidup, Badan Kesehatan Pangan, BPOM , BKKBN, BNN, BPJS, PTPN, PDAM, LSM, BANK, PABRIK, PT. KAI, Hotel & Restoran.

delihusada.ac.id by iin