IJIN MENDIKBUD RI NO: 379/E/O/2012, TANGGAL 26 MARET 2013
TERAKREDITASI LAM-PTKes RI Nilai “B”, Nomor : 0865/LAM-PTKes/Akr/Sar/X/2016


SKM


VISI

Menjadi Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Yang Unggul dalam Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat di bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat dengan Menciptakan Perkembangan  Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Serta turut Menciptakan Masyarakat Yang Mandiri untuk hidup sehat pada tahun 2020

MISI

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi ilmu kesehatan masyarakat dan menghasilkan lulusan sarjana kesehatan masyarakat (SKM) yang profesional serta memiliki kompetensi dalam memecahkan berbagai masalah kesehatan masyarakat.
  2. Menghasilkan karya ilmiah melalui penelitian dalam rangka pengembangan ilmu dan teknologi untuk pemecahan masalah kesehatan masyarakat
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat untuk mendukung meningkatnkan kesehatan masyarakat sebagai aplikasi dari kompetensi yang dimiliki.

Beasiswa Bidikmisi

Sejak tahun 2012, Program Studi Kesehatan Masyarakat Menerima Program Besasiswa BIDIKMISI dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Bebas Uang Kulias Selama Pendidikan) Dengan jumlah 46 sampai saat ini.


Prospek Pekerjaan

Rumah Sakit
Kantor Kesehatan Pelabuhan
Balai Teknis Kesehatan Lingkungan
Badan Lingkungan Hidup
Badan Kesehatan Pangan
BPOM ( Badan Pengawasan Obat dan Makanan)
BKKBN
BNN
BPJS
PTPN
PDAM
TP KAI
NGO
LSM
BANK
PABRIK
Hotel & Restoran